Ada 105 Perusahaan Dari Norwegia Berminat Investasi di Indonesia

sekilasdunia.com - Sekitar 105 perusahaan migas dan energi terbarukan asal Norwegia menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dan berinvestasi di Indonesia.

Hal ini dibahas pada pertemuan antara Duta Besar RI di Oslo, Senin, (21/12/2020), Todung Mulya Lubis, dan Norwep (Norwegian Energy Partners), di mana lembaga tersebut menyampaikan bahwa sejumlah perusahaan yang menunjukkan minat untuk berinvestasi di Indonesia termasuk SN Power, Scatec Solar, Equinor, Tinfoss, dan Nexans Norway. 

"Ini adalah waktu yang tepat untuk investasi di Indonesia, khususnya dengan pengesahan Undang Undang Cipta Kerja yang semakin memudahkan proses investasi di Indonesia," ujar Todung, dalam keterangan pers KBRI Oslo.

Todung menyambut baik antusiasme tersebut dan menegaskan kesiapan Indonesia untuk merealisasikan minat tersebut menjadi kerja sama yang konkret. 

Saat ini, Indonesia dan Norwegia juga dalam tahap akhir untuk memulai perjanjian Indonesia- EFTA Comprehensive Economic Partnership Agreement (IE-CEPA) yang akan membuka lebih banyak potensi baru kedua negara.

Adapun kunjungan ke Kota Stavanger merupakan bagian dari usaha KBRI Oslo untuk membuka kerja sama konkret dan menarik investasi Norwegia ke Indonesia, khususnya untuk membantu pemulihan ekonomi nasional yang saat ini tengah mengalami tantangan akibat situasi Pandemi COVID-19.

Norwegia merupakan salah satu mitra penting Indonesia di kawasan Skandinavia. Pada 2019, total perdagangan kedua negara mencapai US$286 juta dengan investasi Norwegia di Indonesia senilai US$16,88 juta di 32 proyek

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *