Arab Saudi Mulai Vaksinasi COVID-19 Secara Massal

sekilasdunia.com  –  Kementerian Kesehatan Kerajaan Arab Saudi Dr. Tawfiq al-Rabiah mengatakan negaranya resmi memulai program vaksinasi Covid-19 secara massal pada Kamis, 17 Desember 2020. Vaksinasi dilakukan berselang sehari setelah kementerian menerima dua pengiriman vaksin Pfizer-BioNTech.

“Saya dengan senang hati menginformasikan kepada semua orang, warga dan penduduk, tentang kedatangan gelombang pertama vaksin virus corona pagi ini, dan saya berharap ini akan menjadi awal dari akhir krisis, Insya Allah, dan akan diberikan kepada semua orang pada kesempatan paling awal," kata Rabiah kepada wartawan sebagaimana dikutip AFP, Kamis (17/12/2020).

Dia juga menyatakan kalau pihaknya telah membuka  pendaftaran vaksin Covid-19 melalui aplikasi seluler Sehhaty dari Kementerian Kesehatan.

“Kemarin kami membuka portal pendaftaran vaksin Covid-19 dan jam pertama pendaftaran sudah ada 100 ribu pendaftar. Pendaftaran untuk mendapatkan vaksin virus corona bisa dilakukan melalui aplikasi Sehhaty, yang tersedia untuk diunduh di semua perangkat pintar, dan siapa pun bisa mendaftar," kata al-Rabiah.

Arab Saudi sejauh ini mencatat lebih dari 360.000 kasus virus korona baru, termasuk lebih dari 6.000 kematian. Angka ini merupakan yang tertinggi di antara negara-negara Teluk Arab. Tetapi kerajaan juga melaporkan tingkat pemulihan yang tinggi.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *