Kapolri Jenderal Idham Aziz Mutasi 153 Pati dan Pamen

 


sekilasdunia.com - Kapolri Jenderal Idham Azis memutasi 153 perwira tinggi (pati) dan perwira menenegah (pamen), pada (21/12/2020).

Mutasi tersebut tertuang dalam dua surat telegram rahasia yaitu ST/3488/XII/KEP./2020 dan ST/3489/KEP./2020, ditandantangani Asiten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan pada 21 Desember 2020.

"Bersama ini diberitahukan kepada jenderal bahwa para pati/pamen Polri tersebut di bawah ini dibebaskan dari jabatan lama/dimutasikan dalam jabatan baru masing-masing sebagai berikut," tulis surat telegram tersebut.

Mutasi kali ini melibatkan sejumlah jenderal. Antara lain Brigjen Pol Jaya Subriyanto yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri dimutasi menjadi Widyaiswara Kapolisian Utama Tingkat I Sespim lemdiklat Polri.

Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Heribertus Ompusunggu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagmerma Tools Polda Metro Jaya. Jabatan Wakapolres Metro Jakarta Pusat akan diisi oleh AKBP Setyo Koes Heriyanti yang saat ini menjabat Kasubagrenmin Dittipideksus Bareskrim Polri.

Total ada 7 perwira tinggi (Pati) berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) yang mengalami rotasi jabatan. Serta 146 perwira menengah (Pamen) dengan rincian 102 berpangkat komisaris besar (Kombes) dan 44 berpangkat ajun komisaris besar polisi (AKBP).

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *