Klarifikasi Gibran soal Dirinya Terseret Korupsi Bansos Covid-19


sekilasdunia.com - Calon Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka membantah tudingan yang menyebut dirinya terlibat dalam kasus dugaan suap pengadaan barang atau jasa terkait bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19.

Gibran sendiri telah buka suara terkait hal ini, ia membantah ikut terlibat dalam memberikan rekomendasi kepada Juliari untuk memesan tas bingkisan bansos ke PT Sri Rejeki Isman Tbk alias Sritex.

"Itu enggak benar. Saya itu tidak pernah merekomendasikan atau memerintah atau ikut campur dalam urusan bansos. Apalagi merekomendasikan goodie bag. Enggak pernah. Itu berita yang tidak benar," ujarnya, Senin (21/12/2020).

Kendati demikian, Gibran mengaku mengenal Mensos Juliari P Batubara. Meskipun, seingatnya dia belum pernah bertemu dengan elit PDIP yang saat ini ditahan KPK karena kasus suap pengadaan bansos

"Kenal tapi belum pernah bertemu sekali pun. Belum pernah. Dan tidak pernah yang namanya saya ikut campur dalam masalah bansos. Apalagi merekomendasikan goodie bag," tegas dia.

Seperti diketahui, nama Gibran banyak disorot lantaran laporan sebuah media yang menyebut dirinya merekomendasikan Sritex untuk pengadaan tas paket bansos Jabodetabek. 

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *