Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja Diangkat Sebagai Direktur Reskrimum Poldasu

sekilasdunia.com –  Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Pol Idham Azis melakukan mutasi atau rotasi jabatan kepada sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) di tubuh Polri. 

Mutasi yang dilakukan oleh Kapolri itu tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/3489/XII/KEP./2020 tanggal 21 Desember 2020 yang ditandatangani AS SDM Mabes Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan .  Di mana, sebanyak 97 orang pejabat mulai dari pangkat AKBP, Kombes hingga Brigjen.

Dari sejumlah Perwira itu, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Sumut dipercaya menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut menggantikan Kombes Pol Irwan Anwar.

Sedangkan Kombes Pol Irwan Anwar dapat jabatan baru menjadi Kapolrestabes Semarang. Sedangkan untuk jabatan Kabid Humas Polda Sumut akan diisi oleh AKBP Hadi Wahyudi Wadirlantas Polda Kalteng.

Diketahui, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolsek Gambir dan Kasat Reskrim Jakarta Pusat. Selanjutnya, putra asli kelahiran Medan Labuhan ini pun pernah bertugas sebagai Kapolres Asahan, Waka Polrestabes Medan dan Kabid Humas Polda Sumut.

Selama bertugas sebagai Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan, dinilai sebagai sosok yang loyal, royal dan bertanggung jawab terhadap pimpinan, institusi tempatnya bekerja serta mampu menjalin hubungan baik dengan sesama rekan-rekan media.

Terkaitnya Surat Telegram itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja membenarkan mutasi tersebut. Dia mengaku berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan terhadap dirinya.

"Iya benar. Terimakasih atas amanah yang diberikan, dan akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, Insya Allah," kata Kombes Tatan, Selasa (22/12).

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *