Robert Lewandowski Terpilih Menjadi Pemain Terbaik Pria FIFA Football Awards 2020

 

sekilasdunia.com - Pengumuman pemenang penghargaan The Best FIFA Football Awards 2020 baru saja selesai dilaksanakan pada Kamis (17/12/2020) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Striker Klub Jerman Bayern Muenchen, Robert Lewandowski secara sah terpilih menjadi Pemain Terbaik Pria setelah mengalahkan dua megabintang, Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Lewandowski berhak atas penghargaan itu setelah penampilannya yang luar biasa pada musim 2019-2020 bersama Bayern Muenchen. 

Lewandowski juga sukses mempersembahkan empat trofi kepada Bayern Muenchen hanya dalam waktu satu musim.

Ajang penganugerahan The Best FIFA Football Awards 2020 usai diselenggarakan di Zurich, Swiss, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. Dalam ajang tersebut, ada 11 kategori mulai dari pemain terbaik, pelatih terbaik, kiper terbaik, hingga Puskas Award atau gol terbaik.

Prestasi individu tersebut juga menjadi kali pertama bagi Robert Lewandowski. "Tidak diragukan lagi, ini adalah tahun terbaik dalam karier saya ujarnya.

Apa yang kami capai sungguh luar biasa," kata Lewandowski seperti yang dikutip dari laman resmi FIFA.

"Musim panas lalu di Lisbon (lokasi final Liga Champions) sangat spektakuler. Sulit bagi kami semua saat ini untuk tidak memiliki penggemar di stadion."

Sementara itu bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-Min meraih Kategori Puskas Award atau gol terbaik.

Gol solo run dari lini pertahanan Tottenham ke gawang Burnley yang membuat namanya untuk kali pertama tercantum dalam Puskas Award.

Kemudian untuk kategori Kiper Terbaik FIFA 2020, nama penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer, keluar sebagai pemenang. 

(ahy)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *