Bandara JB Soedirman Resmi Beroperasi Komersial Mulai 3 Juni 2021

 

sekilasdunia.com – Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah resmi beroperasi secara komersial, dengan pendaratan perdana Citilink jenis ATR-72 pada Kamis (03/06/2021).

"Alhamdulillah, satu lagi bandara beroperasi di Jawa Tengah, yaitu Bandara JB. Soedirman Purbalingga," tulis Ganjar melalui vidio yang diunggah oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam akun Twitter resminya @ganjarpranowo.

Adapun, bandara tersebut memiliki Fasilitas sisi udara yang telah siap 100 persen adalah runway 1.600 x 30 meter dan apron 69 x 103 meter untuk melayani pesawat ATR-72 serta fasilitas PKP-PK kategori 5. Fasilitas  standar pelayanan bandara juga tersedia di terminal penumpang seluas 20 x 20 meter.

Menurut Ganjar Pranowo, kehadiran Bandara JB Soedirman membuat Jawa Tengah semakin terkoneksi dengan empat bandara komersial seperti Bandara Ahmad Yani, Bandara Adi Sumarmo, Bandara Tunggul Wulung.

Ganjar Pranowo  juga berharap, dengan adanya bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga, tak hanya masyarakat yang terbantu karena akses perjalanan semakin mudah dan menjadi awal yang baik untuk peningkatan ekonomi di wilayah Jateng bagian tengah.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *