Dubes Kerajaan Arab Saudi Kunjungi MUI, Ini Penjelasan Soal Ibadah Haji 2021

sekilasdunia.com –  Duta Besar Arab Saudi untuk Republik Indonesia, Syekh Ishom Abeed Tsaqafy, bersama rombongan berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (8/6/2021).  

“Silaturahmi ini bertujuan untuk semakin mendekatkan hubungan yang sudah baik selama ini antara Kerajaan Saudi Arabia dan Republik Indonesia sebagai sesama negara yang penduduknya mayoritas muslim,” ungkap  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis yang mengunggah pertemuan itu di akun Instagramnya @cholilnafis, Selasa (8/6/2021).

Dalam kesempatan itu dibahas juga tentang permasalahan haji tahun 2021 yang masih dalam suasana pandemi COVID-19.  Duta Besar Kerajaan Arab Saudi menjelaskan bahwa hingga saat ini Kerajaan Arab Saudi belum mengirimkan undangan haji ke negara lain termasuk Indonesia.

Selain itu, Dubes Arab Saudi juga menjelaskan pemberitaan tentang haji yang ramai di media utamanya pasca Kementerian Agama mengumumkan pembatalan keberangkatan haji 2021 secara resmi. Adapun pembatalan Haji 2021 tidak ada kaitannya dengan hubungan baik yang sudah terjalin antara kerajaan Arab Saudi dengan Indonesia dan tidak ada hubungannya juga dengan penggunaan merek vaksin tertentu.

Kedatangan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi itu disambut  Ketua Umum MUI Miftachul Akhyar, Waketum MUI Marsudi Syuhud, Sekretaris Jenderal MUI Buya Amirsyah Tambunan, Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah Cholil Nafis, Ketua MUI Bidang Pendidikan dan Kaderisasi  Abdullah Jaidi, dan Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *