Operasi Pengangkatan Kapal Selam Nanggala-402 Resmi Berakhir

sekilasdunia.com - TNI Angkatan Laut resmi menggelar rapat koordinasi pengakhiran operasi pengangkatan KRI Nanggala 402 di Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Dalam kesempatan itu, TNI AL menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Angkatan Laut Cina (People Liberation Army Navy/PLA Navy) yang telah mengirimkan tiga kapalnya yakni PLA Navy Ship Ocean Tug Nantuo-195, PLA Navy Ocean Salvage & Rescue Yong Xing Dao-863 dan Scientific Salvage Tan Suo 2.

Kepala Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Komando Armada II Laksamana Pertama TNI I Gung Putu Alit Jaya selaku Komandan Gugus Tugas mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan langsung ucapan tersebut pada rapat koordinasi pengakhiran operasi pengangkatan KRI Nanggala 402.

"Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kapal-kapal yang telah bersusah payah melakukan pengangkatan di dasar laut serta permohonan maaf apabila ada ketidaknyamanan yang dirasakan selama melaksanakan operasi ini," kata I Gung Putu di di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/6/2021).

Sementara itu, TNI AL mengakui kegiatan yang sudah dilakukan berkaitan dengan upaya evakuasi KRI Nanggala ini menjadi pengetahuan dan referensi ke depan untuk lebih meningkatkan kerja sama hubungan bilateral antar angkatan laut.

Rapat koordinasi terakhir itu pun diakhiri dengan penyerahan sertifikat secara simbolis sebagai simbol ungkapan apresisiasi dari pimpinan TNI AL oleh I Gung Putu Alit Jaya kepada kapal-kapal China yang diterima oleh Athan RI Senior Kolonel Chen Yongjing. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *