Presiden AS Joe Biden Akan Bagikan 25 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Gratis ke Berbagai Negara Dunia

sekilasdunia.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berencana membagikan 25 juta dosis vaksin COVID-19 yang sebagian besar akan mereka bagikan lewat skema COVAX facility, dan akan segera dikirimkan mulai Kamis (3/6/2021).

Dikutip dari Reuters pada Kamis (3/6/2021), dalam pernyataannya Joe Biden, menegaskan bahwa upaya membagikan 25 juta dosis vaksin COVID-19 tidak memperoleh kepentingan atau konsesi, upaya ini untuk mengakhiri pandemi COVID-19.

“Upaya kami membagikan dosis-dosis [vaksin] ini bukan untuk memperoleh kepentingan atau konsesi, kami membagikan vaksin-vaksin ini demi menyelamatkan hidup dan memimpin dunia dalam mengakhiri pandemi, dengan kekuatan teladan dan nilai-nilai kami,” ujar Joe Biden, 

Dari 25 juta dosis vaksin yang akan dibagikan, sebanyak 19 juta dosis akan didonasikan melalui skema COVAX facility. Melalui skema tersebut, 6 juta dosis akan disalurkan ke Amerika Latin dan Kepulauan Karibia, 7 juta ke Asia Selatan dan Tenggara, dan 5 juta ke negara-negara di Afrika. Sisa 6 juta dosis vaksin akan disalurkan langsung oleh AS ke Kanada, Meksiko, India, dan Korea Selatan.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *