Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Tindak Aksi Pungli dan Premanisme

sekilasdunia.com –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) perintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menindak preman yang melakukan aksi pungutan liar (pungli) kepada para pengemudi truk kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, melalui sambungan telepon.

Adapun intruksi tersebut saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis (10/6/2021). Dalam kunjungannya itu, Jokowi sempat berdialog dengan para pengemudi truk kontainer yang kerap beraktivitas di sana.

“Pak Kapolri, saya di Tanjung Priok, banyak keluhan dari para driver kontainer yang berkaitan dengan pungutan liar di Fortune, di NPCT 1, kemudian di Depo Dwipa. Pertama itu. Yang kedua, juga kalau pas macet itu banyak driver yang dipalak preman-preman. Keluhan-keluhan ini tolong bisa diselesaikan. Itu saja Kapolri,” kata Presiden Jokowi dipantau melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (10/6/2021).

Terkait hal itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara tegas langsung menginstruksikan seluruh jajaran Polda dan Polres untuk memberantas setiap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat. 

"Seluruh Polda dan Polres jajaran harus menindak tegas aksi premanisme yang meresahkan. Hal itu demi menjamin keselamatan dan memberi rasa tenang kepada masyarakat," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mengimbau masyarakat untuk dapat berperan aktif melaporkan jika ada kasus premanisme melalui hotline 110 dan akan tersedia 24 jam bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari aparat kepolisian.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *