HPN 2022 : Insan Pers Telah Buat Masyarakat Tangguh Hadapi Covid-19

 

sekilasdunia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam acara Hari Pers Nasional (HPN) 2022 secara virtual yang digelar di Masjid Apung, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (9/2/2022).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berterima kasih kepada insan pers yang telah membangun optimisme kepada masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19. 

Insan pers tetap bekerja menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme dan harapan sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid-19.

“Atas nama masyarakat, bangsa dan negara, kami menyampaikan selamat hari pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun berada sekaligus ucapan terima kasih,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo berharap pers Indonesia tidak terjebak pragmatisme di tengah perubahan drastis lanskap persaingan media yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Pers Indonesia harus mampu memperbaiki kelemahan sambil melanjutkan agenda-agenda besar bangsa, menguatkan pijakan untuk melompat lebih tinggi dan mampu berselancar di tengah-tengah perubahan.

Perlu diketahui, 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Peringatan HPN bertepatan dengan terbentuknya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946. (ims)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *