Presiden Jokowi: IKN Nusantara Jadi Transformasi Indonesia Lebih Maju

 

sekilasdunia.com  –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan bahwa Indonesia akan melakukan transformasi ekonomi dan sosial yang berbasis lingkungan hijau. Hal itu menurutnya akan ditunjukkan dalam pengembangan ibu kota negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur (Kaltim).

"IKN Nusantara akan kita jadikan sebagai showcase transformasi, baik di bidang lingkungan, cara kerja, basis ekonomi, teknologi dan lain-lain," ujar Presiden Jokowi dalam pembukaan Mandiri Investment Forum 2022, Rabu (9/2/2022).

Selain itu IKN Nusantara menurut Jokowi juga akan menjadi contoh untuk pelayanan kesehatan dan pendidikan yang berkualitas lebih tinggi. Dalam berkehidupan di IKN baru diyakini juga akan memiliki tata sosial dan toleransi yang menjunjung tinggi etika publik.

Presiden Jokowi juga menginginkan ibu kota baru menjadi bagian transformasi besar-besaran. Nantinya, ibu kota baru akan menjadi kota pintar yang kompetitif di tingkat global. 

Selain itu, IKN diharapkan menjadi lokomotif baru untuk mendukung Indonesia yang berbasis inovasi, tekonologi, dan ekonomi hijau. 

"Pembangunan ibu kota baru harus menjadi momentum untuk membangun kota yang sehat, kota yang efisien, kota yang produktif," ujar dia.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *