Alhamdulillah ! BLT Subsidi Gaji Cair Lagi, Ini Syaratnya

sekilasdunia.com - Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji untuk para pekerja sebesar Rp1 juta cair lagi.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang mengatakan kalau program ini ditujukan untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta.

"Ada program baru yang diarahkan bapak Presiden, yaitu bantuan subsidi upah untuk para pekerja dengan gaji di bawah Rp 3,5 juta. Besarnya Rp 1 juta per penerima. Sasarannya ada 8,8 juta pekerja dengan kebutuhan dana sebesar Rp 8,8 triliun," ungkap Airlangga dalam konferensi pers hasil rapat terbatas yang disiarkan di Instagram Sekretaris Kabinet, Selasa (5/4/2022).

Sebagai informasi, selain subsidi gaji, berapa program yang bergulir adalah pemberian kartu sembako kepada 18,8 juta keluarga penerima, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 10 juta keluarga penerima, BLT Dana Desa hingga yang terbaru bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng.

BLT minyak goreng sendiri diberikan sebesar Rp 300 ribu untuk tiga bulan. Totalnya akan ada 20 juta lebih penerima BLT ini, mulai dari 20,5 juta keluarga yang terdaftar dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta pedagang kaki lima (PKL).

Sementara itu program BLT Gaji terakhir dilakukan pada tahun 2021 lalu. Program ini memberikan bantuan sebesar Rp1 juta yang diarahkan untuk para pekerja dengan upah maksimal Rp3,5 juta per bulan dan bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan 4.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *