Kapal Pelni Siapkan 49.267 Kursi untuk Pemudik Lebaran 2022

sekilasdunia.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) telah menyiapkan 49.267 kursi untuk penumpang yang akan mudik Lebaran 2022, terdiri dari 26 kapal penumpang dan 44 kapal perintis disiapkan. 

Menurut Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni (Persero), Yahya Kuncoro, ada sebanyak 32.447 kursi penumpang dan 16.820 kursi kapal perintis.

"Pelni memastikan seluruh kapal yang akan beroperasi melayani Angkutan Lebaran laut, karena kapal telah melaksanakan docking sebelum periode Angkutan Lebaran tiba," kata Yahya dalam keterangan, Jumat (8/4/2022).

Operasi Angkutan Lebaran tahun 2022 akan dimulai saat periode H-15 sebelum lebaran. Pada momen mudik tahun ini, Pelni memprediksi beberapa ruas padat penumpang yang meliputi, Batam-Belawan, Kumai-Semarang, Makassar-Surabaya, Balikpapan-Surabaya, Balikpapan-Makassar dan Makassar-BauBau.

Adapun persyaratan untuk naik kapal, calon penumpang yang sudah mendapatkan vaksin booster tidak perlu menunjukkan hasil tes negatif PCR maupun Antigen. Sementara, calon penumpang yang sudah divaksin dua kali wajib menyertakan RT-PCR dalam jangka waktu 3x24 jam atau Rapid Antigen dalam 1x24 jam.

Sementara itu, bagi calon penumpang ang baru mendapat satu kali vaksinasi wajib menyertakan hasil RT-PCR negatif dalam jangka waktu 3x24 jam. Penumpang juga harus menggunakan aplikasi Pedulilindungi.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *