Piala Asia U-20: Timnas Indonesia Kalah 0 - 2 Dari Irak

sekilasdunia.com – Timnas U20 Indonesia kalah 0-2 dari Irak dalam babak penyisihan Grup A Piala Asia U20 2023 di Stadion Lokomotiv pada Rabu (1/3/2023) malam WIB.

Dalam pertandingan, Timnas Indonesia U-20 menunjukkan permainan seimbang menghadapi Irak. Indonesia bahkan sempat unggul jumlah pemain karena pemain Irak mendapat kartu merah, namun akhirnya  harus mengakui keunggulan tim lawan.

Pada babak pertama di menit ke-28, Irak berhasil mencetak gol melalui Hayder Abdulkareem tanpa bisa dibendung oleh Daffa Sumanjaya.

Pada babak kedua, banyak pelanggaran dari kedua tim. Pada menit ke-70, Hugo Samir mendapat kartu kuning karena melanggar pemain Irak di dekat kotak penalti saat ia membantu pertahanan.

Di menit ke-73, Irak mendapat penalti setelah Frengky Missa melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Kapten Irak Abdulrazzaq Qasim yang jadi eksekutor penalti gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tembakanya menyamping di sisi kiri gawang.

Timnas Indonesia U-20 coba memaksimalkan keunggulan jumlah pemain. Tetapi Irak tak gentar dan hanya memilih bertahan.

Pada pengujung waktu, justru Irak yang sukses menambah keunggulan menjadi 2-0. Aksi individu Abdulqadir Ayoub diselesaikan dengan baik oleh Mohammed Jameel.

Seperti diketahui Piala Asia U-20 2023 ini merupakan kualifikasi menuju Piala Dunia U-20 2023 yang bergulir pada 20 Mei – 11 Juni 2023 di Indonesia.

Nantinya tim yang masuk semifinal dipastikan mendapat jatah tiket ke Piala Dunia U-20.

Berikut ini susunan Pemain Indonesia vs Irak:

Indonesia: Daffa Sumanjaya; Kakang Rudianto, Sulthan Zaky, Muhammad Ferarri, Arkhan Fikri, Alfriyanto Nico, Dony Pamungkas, Ronaldo Kwateh, Dzaky Asraf, Achma Syarif, Hokky Caraka.

Irak: Hussein Hassan; Muslim Mousa, Abbas Majid, Abdulrazzaq Qasim, Adam Talib, Ali Jasim, Kadhim Raad, Hayder Abdulkareem, Sajjad Mahdi, Abbas Fadhil, Charbel Shamoon.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *