Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Minta Pemprov DKI Naikkan Tarif Parkir Atasi Polusi Udara

sekilasdunia.com - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Justin Adrian meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) segera mengambil langkah untuk mengatasi masalah polusi udara di Ibu Kota yang memburuk beberapa waktu terakhir.

Ia menyarankan Pemprov DKI Jakarta melakukan pengendalian kendaraan bermotor di Jakarta. 

"Lakukan terobosan dengan pengendalian kendaraan bermotor, penerapan tarif parkir yang tinggi, penindakan parkir-parkir liar. Dan kalau tidak, ada penindakan parkir kendaraan kawasan industri yang sebenarnya produksi polusinya di luar ambang batas yang sudah ditentukan," kata Justin kepada wartawan, Selasa (13/6/2023).

Selain itu, Justin mengatakan, polusi udara di Jakarta merupakan masalah serius dan harus ditangani untuk mengantisipasi penyakit di masyarakat. 

"Fakta bahwa penyakit banyak diidap anak-anak kita. Enggak cuma itu, para manula juga banyak menderita penyakit itu, ISPA atau lain sebagainya," kata Justin. 

Justin menyayangkan sikap dari Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang yang berkelakar bakal meniup polusi dari kawasan industri yang berembus ke wilayah Ibu Kota. Menurut Justin, Heru Budi harus serius karena persoalan polusi udara di Jakarta bukan masalah yang remeh. 

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *