Ketua Umum PSSI Lapor Ke Jokowi Hasil Kesepakatan PSSI Dengan JFA Jepang Dan DFL Jerman

 

sekilasdunia.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir melaporkan hasil kesepakatan dengan JFA Jepang dan DFL Jerman kepada Presiden RI Joko Widodo, Selasa (13/6/2023).

"Tadi pagi PSSI, saya bersama Pak Zainudin Amali diterima oleh bapak presiden untuk melaporkan bagaimana studi banding antara Indonesia, Jerman, dan Jepang untuk persiapan tim nasional dan pengelolaan event besar secara menyeluruh," ucap Erick di Istana Negara, Selasa (13/6/2023).

Erick Thohir dan President Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) Tashima Kohzo menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pada 22 Mei 2023.

Melalui MoU yang dilaksanakan di Prince Takamado Memorial JFA YUME Field, Chiba, PSSI dan JFA menyepakati tiga poin penting bagi pengembangan persepakbolaan Indonesia yaitu :

1. PSSI dan JFA akan bekerja sama dalam pengembangan tim sepak bola Putri. 

2.PSSI dan JFA bersepakat mendorong dilakukannya benchmarking dalam hal manajemen tim nasional.

3. PSSI menggandeng JFA untuk memberikan dukungan perwasitan, termasuk mengirimkan wasit-wasit terbaik mereka ke Indonesia.

Kemudian PSSI menjalin kerjasama dengan Deutsche Fussball Liga (DFL) di Frankfurt, Rabu (7/6/2023). Kerja sama tersebut diharapkan dapat memajukan kapasitas teknis dan keahlian olahraga serta memajukan Liga Indonesia dan klub.

Erick juga mengatakan usai memberikan laporan tersebut, Presiden Jokowi dan Kapolri berencana membuat keputusan terkait sistem keamanan pertandingan olahraga.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *