Presiden RI Joko Widodo Terbang ke Singapura Promosikan Proyek dan Investasi di IKN

 

sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi serta delegasi terbatas melakukan kunjungan kerja ke Singapura dan Malaysia pada 7-8 Juni 2023. 

“Hari ini saya bersama dengan Ibu Negara dan delegasi terbatas akan melakukan kunjungan kerja singkat ke Singapura dan ke Malaysia, tanggal 7 dan 8 Juni 2023,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan persnya sebelum keberangkatan dikutip dari setkab.go.id, Rabu (07/06/2023).

Sementara itu, pertemuan ini juga untuk mempromosikan investasi, khususnya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau, dan juga pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Usai menghadiri pertemuan Ecosperity Week 2023 di Singapura, Jokowi kemudian akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kuala Lumpur, Malaysia. Kunjungannya ke Malaysia ini merupakan kunjungan balasan untuk memenuhi undangan Perdana Menteri Malaysia.

Di Malaysia, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan PM Malaysia Anwar Ibrahim dan Raja Malaysia Sultan Abdullah. 

Dalam kunjungan ini, Jokowi akan membahas penyelesaian perundingan penting yang sudah bertahun-tahun belum juga rampung. Yakni isu perbatasan dan isu perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

Mendampingi Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers, yaitu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *