Wapres RI Ma'ruf Amin Letakkan Batu Pertama Lokasi Pusat Pemerintahan Papua Tengah

sekilasdunia.com - Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin melakukan peletakan batu pertama penetapan lokasi pusat pemerintahan Provinsi Papua Tengah , Kamis (13/07/2023). 

Wapres  berharap peletakan batu pertama ini sebagai fondasi untuk mempercepat pembangunan kawasan sentra perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah. 

"Ini tentunya menjadi hari yang penuh suka cita, kita dapat berada di kawasan baru sebagai cikal bakal klaster baru pemerintahan Papua Tengah,” ujar Ma'ruf Amin.

Atas nama pemerintah, Wapres mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi II DPR, jajaran Pemerintah Provinsi Papua Tengah, Pemerintah Kabupaten Nabire, maupun masyarakat adat Nabire dan para pemilik lahan yang telah duduk bersama untuk kebaikan bersama Provinsi Papua Tengah.

"Hal ini merupakan fondasi bagi kita semua untuk mempercepat perencanaan dan pembangunan kawasan sentra perkantoran pemerintahan baru Provinsi Papua Tengah yang bernuansa kearifan lokal, etnik, dan hijau," kata Wapres. 

Ketersediaan sarana dan prasarana perkantoran, lanjut Wapres, merupakan simbol kehadiran negara untuk menjalankan fungsi pelayanan publik, kemasyarakatan dan pembangunan. 

Turut mendampingi Wapres, yaitu Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Pj. Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *