Manchester City Juara Liga Inggris 2023/24

sekilasdunia.com - Manchester City memastikan gelar juara Liga Inggris 2023/24. Hal itu usai mereka meraih kemenangan di pekan terakhir melawan West Ham United pada Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Man City menang dengan skor 3-1. Phil Foden menyumbang dua gol (2' dan 18'), satu gol lainnya dicetak oleh Rodri (59'). Sementara, gol West Ham dibukukan oleh Mohammed Kudus (42').

Pada pertandingan lain, pesaing terdekat Man City, Arsenal, juga meraih kemenangan. Arsenal menang dengan skor tipis 2-1 atas Everton.

Gol Arsenal dicetak oleh Takehiro Tomiyasu (43') dan Kai Havertz (89'). Sementara gol Everton dibukukan oleh Idrissa Gueye (40'). 

Hasil ini membuat Man City finis di posisi teratas Liga Inggris dengan 91 poin dan Arsenal di posisi kedua dengan 89 poin.

Dengan kemenangan ini, The Citizens mengukir sebuah sejarah baru yang belum pernah bisa dicapai tim Inggris mana pun sebelumnya, juara Liga Inggris empat musim berturut-turut. Erling Haaland cs sempat diragukan bisa mencapainya, apalagi setelah mereka gagal mengalahkan tim tiga besar lainnya (Arsenal & Liverpool) musim ini.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *