Indonesia Takluk 0-2 Lawan Irak, Pemain Buang Peluang Dan Blunder

sekilasdunia.com - Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dari Irak dengan skor 0-2 pada matchday keempat Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Pada kesempatan ini, timnas Indonesia tampil cukup dominan di babak pertama. Hanya, tim asuhan Shin Tae-yong terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Irak.

Timnas Irak sempat menjebol gawang timnas Indonesia pada menit ke-16 lewat tandukan Ibrahim Bayesh Al-Kaabawi. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena menganggap Ibrahim Bayesh Al-Kaabawi melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Ibrahim Bayesh Al-Kaabawi terlihat melakukan dorongan kepada pemain timnas Indonesia. Belum ada gol tercipta, skor 0-0 menutup babak pertama.

Timnas Irak melakukan dua pergantian pemain pada awal babak kedua. Bashar Rasan dan Zidane Iqbal digantikan oleh Ali Jasim dan Youssef Amyn.

Salah satu blunder yang berakibat fatal adalah pelanggaran Justin Hubner di kotak terlarang yang berujung penalti pada menit ke-54. Aymen Hussein sukses melesakkan gol dari titik putih, membawa Irak unggul 1-0. Selain itu Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat mendapatkan Kartu Merah pada menit ke-59 membuat tim semakin pincang. Namun, hingga peluit akhir dibunyikan, skor 2-0 untuk Irak tak berubah.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *