Listrik Di Hampir Seluruh Wilayah Sumatera Padam, PLN Jelaskan Penyebabnya

sekilasdunia.com - Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung Darma Saputra membeberkan penyebab pemadaman listrik pada sejumlah jaringan transmisi di sejumlah wilayah di Pulau Sumatera sejak kemarin.

Mereka menyebut gangguan yang memicu pemadaman listrik itu terjadi imbas masalah yang menimpa transmisi SUTT 275 KV Linggau-Lahat selaku jaringan interkoneksi yang terhubung dengan sejumlah wilayah di Sumatera.

"PT PLN (Persero) saat ini tengah bergerak cepat mengatasi gangguan kelistrikan yang terjadi pada sejumlah jaringan transmisi di Pulau Sumatera, salah satunya di Provinsi Lampung," ujar Darma Saputra di Bandarlampung, Selasa, (4/6/2024).

Perusahaan setrum negara tersebut juga meminta maaf kepada masyarakat akibat pemadaman listrik tersebut. 

"PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan kami. Saat ini petugas sedang mengupayakan penormalan kembali," ucap Darma.

Manajer Komunikasi dan TJSL PT PLN UID Sumsel, Jambi dan Bengkulu (S2JB) Iwan Arissetyadhi sebelumnya menyatakan sistem transmisi SUTT 275 kV Linggau-Lahat yang terganggu itu merupakan jaringan inter koneksi yang terhubung dengan sejumlah wilayah di Sumatera. (ims) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *