Listrik Di Medan Dan Sumut Bolak Balik Padam Beberapa Hari Ini

sekilasdunia.com - Pulau Sumatera mengalami gangguan kelistikan menyebabkan sejumlah provinsi padam listrik, termasuk Sumatera Utara (Sumut). Di Sumut masalah kelistrikan ini telah terjadi sejak Selasa (4/6/2024) pagi hari yang padam secara tiba-tiba tanpa adanya pemberitahuan dari PLN di sejumlah daerah.

Sejumlah pelanggan, terutama di Medan mengeluhkan listrik padam yang berkepanjangan, bahkan bisa sampai 5 jam lebih.

PLN melalui akun instagram resminya @plnsumut meminta maaf terkait pemadaman listrik tersebut.

PT PLN (Persero) tengah bergerak cepat mengatasi gangguan kelistrikan yang terjadi pada sejumlah jaringan transmisi di Pulau Sumatra.

Ratusan personel PLN telah diterjunkan ke lapangan guna menelusuri penyebab gangguan agar segera memulihkan kembali sistem kelistrikan yang terdampak.

Sumatera Utara mengalami pemadaman bergilir dari 3 hingga 5 jam sejak pagi tadi yang meliputi hampir di seluruh wilayah, seperti Binjai, Medan, Langkat, Pematang Siantar, Padang Sidempuan, Rantau Prapat dan Lubuk Pakam.

Sementara itu, PLN juga telah mengumumkan untuk pemadaman bergilir yang akan berlangsung besok, Selasa (5/6/2024), mulai pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari akun instagram @plnupt3medan, pemadaman ini disebabkan karena PLN akan melakukan pemeliharaan jaringan HUTM, penggantian trafo UGB, perampalan pohon di atas jaringan dan pemindahan utilitas.

Pemadaman listrik besok, meliputi penyulang DA.08 dan DN.01 yang berdampak pada Jalan Selambo, Jalan Biola, Pertahanan simpang Amplas Villa Trivion, Jalan Pertahanan Patumbak, Jalan Saudara, Pergudangan Amplas, Warehouse PT Cipta Niaga, PT Nusira, Polsek Patumbak Lama, PT Prabu Jaya, PT Universal Gloves Jin Mandolin, Aspol Selambo, Jalan P Denai, Jalan Lukah, Jalan Tuar Komplek Astra, Jalan Seser, Jalan Pengilar, PT Soda Sumatera, Komplek ATC, Terminal Amplas, Jalan Rawa PT Asia Sakti Food, PT Percetakan Sri Deli, Jalan SM Raja simpang, Amplas PT Charoen Pokphand, dan Sumut pos.

Pemadaman juga akan berlangsung di penyulangan LP.01 PL 01 yang akan berlangsung pada pukul 10.00 - 14.00 WIB.

Adapun sejumlah daerah yang terdampak adalah Jalan Amal, Jalan Sei Besitang, Jalan Notes, Jalan Buku, Jalan Cangkir, Jalan Kertas, Jalan Mesjid, Jalan Sendok, Jalan Jangka, Jalan Rantang, Jalan Ceret, Gg Bandung, RS. Bandung, dan Jalan Gardu.



(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *