Penutup Kabel Lepas Nyaris Timpa Penumpang Di Pesawat Citilink QG 943 Batam – Jakarta

 


sekilasdunia.com - Suasana ketegangan menyelimuti kabin pesawat Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG943, yang berangkat dari Batam menuju Jakarta pada pukul 12:35 WIB, Selasa, 4 Juni 2024.

Insiden tak terduga terjadi saat pesawat sedang dalam proses take off, yang sempat membuat penumpang di deretan depan panik.

Menurut keterangan salah satu penumpang, sebuah papan penutup kabel yang terbuat dari bahan fiber terlepas dan jatuh ke lantai kabin, untungnya tidak mengenai kepala penumpang. 

Kondisi tersebut sontak membuat penumpang yang berada di dekat kejadian kaget dan cemas, mengingat keamanan selama penerbangan menjadi prioritas utama. Papan yang jatuh tersebut masih terlihat ditempel dengan isolasi putih, menandakan mungkin ada upaya perbaikan sebelumnya yang belum optimal.

Penumpang yang menjadi saksi mata kejadian ini mengungkapkan kekhawatirannya. "Kalau kena kepala saya bisa bocor," keluhnya, menggambarkan potensi bahaya dari insiden tersebut.

Menanggapi kejadian ini, penumpang mendesak manajemen Citilink untuk segera mengambil tindakan guna memastikan insiden serupa tidak terulang kembali. 

Mereka meminta maskapai untuk memperketat pengawasan dan perbaikan internal, terutama terkait dengan pemeliharaan komponen-komponen pesawat yang bisa membahayakan keselamatan penumpang.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *