Hari Ini Google Tampilkan Doodle Khusus Peringati Hari Perempuan Sedunia 2021

sekilasdunia.com  - Dalam rangka merayakan Hari Perempuan Sedunia 2021 yang diperingati setiap tanggal 8 maret, Google menampilkan Doodle khusus di halaman pencarian utama dengan memperlihatkan gambar berupa tangan yang melambai dan apabila dilihat lebih jelas terlihat seperti tangan beberapa perempuan.

Apabila Google Doodle di klik maka akan diputar video animasi yang menampilkan perempuan dengan berbagai profesi. 

"Video doodle memberi penghormatan kepada para pahlawan ini dengan menggambarkan tangan yang telah membuka pintu bagi perempuan selama beberapa generasi. Doodle hari ini merayakan para perempuan di seluruh dunia yang mengatasi rintangan waktu mereka untuk menciptakan warisan yang berkelanjutan," tulis Google dalam laman resmi doodle.

Di situs resmi Google Doodle sebutkan bahwa video animasi singkat untuk merayakan Hari Perempuan Internasional ini merupakan karya dari ilustrator Helene Leroux dalam tema 'Women Firsts' sebagai bentuk penghormatan para pelopor di masa lalu, sekarang, dan masa depan.

Pada bagian bawah kolom pencarian Google juga akan tersedia tautan bertuliskan Celebrating International Women's Day Saat tautan ini diklik maka muncul halaman berisi kontribusi perempuan di berbagai bidang dan aspek kehidupan. 

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *