Kasus Mutasi Virus Corona B117 Asal Inggris Ditemukan di Indonesia

 


sekilasdunia.com - Bertepatan dengan peringatan setahun Virus Corona di Indonesia, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono melaporkan temuan 2 kasus mutasi virus Corona B117 asal Inggris di Indonesia. 

"Tepat 1 tahun hari ini, kita menemukan mutasi B117, UK mutation, di Indonesia. Ini fresh from the oven, baru tadi malam ditemukan 2 kasus," ujarnya dalam acara virtual peringatan 1 tahun pandemi oleh akun YouTube Kemenristek/BRIN, Selasa (2/3/2021).

Dante Saksono Harbuwono menuturkan, pemerintah telah memeriksa 462 kasus dalam beberapa bulan terakhir. Hasilnya, ditemukan dua kasus mutasi virus corona tersebut. Sehingga menurutnya masuknya mutasi virus corona ini tantangan penanganan pandemi akan semakin berat.

"Kita akan menghadapi pandemi dengan tingkat kesulitan yang semakin berat, dari 462 yang sudah dicek diseluruh Nusantara beberapa bulan ini," tambahnya

Dante Saksono Harbuwono juga berharap kedepannya untuk lebih mengembangkan proses yang berkaitan dengan riset yang semakin cepat, model-model penanganan yang lebih baik, dan studi epidomologi secara analitik, dan semoga dengan adanya kolaborasi yang kita kerjakan dari Masyarakat, Kemenkes, Kemenristek/BRIN akan membuat hal positif dan akan membuat kita keluar dari Pandemi Covid-19.

Perlu diketahui, secara kumulatif, hingga Selasa (2/3/2021) kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 1.347.026 orang. Kasus sembuh mencapai 1.160.863 orang, dan kasus meninggal 36.518 orang.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *