Presiden Jokowi Menghimbau Kepada Masyarakat Tak Usah Khawatir Mutasi Corona B117

 


sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo menghimbau masyarakat tak khawatir dengan ditemukannya 2 kasus positif mutasi virus Corona dari Inggris (B.1.1.7) di Indonesia.

"Saya mengimbau kepada bapak, ibu, dan saudara-saudara semuanya untuk tidak perlu khawatir karena ditemukannya dua kasus positif Covid-19 dengan mutasi virus corona dari Inggris atau B.1.1.7, dua orang yang terpapar varian baru tersebut saat ini sudah negatif," kata Jokowi dalam tayangan video YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/2021).

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa hasil penelitian virus Covid-19 dari Inggris tersebut tidak lebih mematikan dari yang ada saat ini. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. 

“Belum ada penelitian yang menunjukan bahwa varian baru ini lebih mematikan,” ungkapnya.

Untuk itu, kepala negara ini meminta kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang semakin cepat.

Sebelumnya, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono melaporkan temuan 2 kasus mutasi virus Corona B117 asal Inggris di Indonesia. 

"Tepat 1 tahun hari ini, kita menemukan mutasi B117, UK mutation, di Indonesia. Ini fresh from the oven, baru tadi malam ditemukan 2 kasus," ujarnya dalam acara virtual peringatan 1 tahun pandemi oleh akun YouTube Kemenristek/BRIN, Selasa (2/3/2021).

Dante Saksono Harbuwono menuturkan, pemerintah telah memeriksa 462 kasus dalam beberapa bulan terakhir. Hasilnya, ditemukan dua kasus mutasi virus corona tersebut. Sehingga menurutnya masuknya mutasi virus corona ini tantangan penanganan pandemi akan semakin berat.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *