Tertunda Akibat Pandemi Covid-19, Pensiunan ASN Bisa Mencapai 1 Miliar

 

sekilasdunia.com  - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, instansinya telah berdiskusi dengan manajemen PT Taspen (Persero) terkait tunjangan pensiun aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) bisa mencapai Rp 1 miliar.

"Kami dengan Taspen juga sudah diskusi, bagaimana kalau pensiunan ASN itu nanti dapat tunjangan Taspennya bisa nggak kalau mencapai Rp 1 miliar? Ya dihitung-hitung bisa kalau sejak awal sudah kita pertimbangkan dengan baik," ujar Tjahjo dalam penandatanganan komitmen pembangunan Mal Pelayanan Publik yang disiarkan melalui kanal Youtube Kementerian PANRB, Selasa (2/3/2021). 

Sebelumnya, Tjahjo juga mengatakan sudah membahas peningkatan tunjangan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, namun tertunda akibat pandemi COVID-19.

“Sebenarnya waktu kemarin saya selesai Mendagri sudah teken dengan Ibu Menteri Keuangan untuk peningkatan tunjangan Kepala Daerah, sudah, tapi karena ada pandemi COVID-19 inilah yang saya kira tertunda semua. Termasuk tunjangan kinerja, yang harusnya kami targetkan tahun ini sudah selesai semua, minimal gaji pokok ditambah 80% tunjangan kinerja, dan lain-lain, saya kira sudah cukup. Cuma karena pandemi COVID-19 saya kira berat,” ujarnya

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *