Terungkap Motif Pembunuh Mantan Istri Sekda Siantar

sekilasdunia.com - Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan istri mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Prov Sumatera Utara, Riamsah boru Nainggolan (73) yang ditemukan meninggal dunia dalam gudang rumahnya di Jalan Medan Area Nomor77, Kelurahan Proklamasi, Siantar Barat, Kota Pematang Siantar pada Sabtu (27/2) malam.

Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan mengatakan bahwa pelaku, R br Purba alias Gea (33). Pelaku itu merupakan warga Tanjung Maria Nagori Sigodang Barat, Kecamatan Panei, Simalungun.

“Penangkapan tersebut dilakukan oleh tim Opsnal Jantanras Polres Pematang Siantar dan Opsnal Subdit III Jatanras Polda Sumut pada Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 12.15 WIB di Medan dan sudah dibawa ke Polres Pematang Siantar,” katanya, Selasa (2/3/2021) sore.

Nainggolan menjelaskan, penangkapan tersangka tersebut bermula setelah tim Opsnal mendapatkan informasi bahwa R sedang makan di dalam warung AJJAH di Jalan Gatot Subroto, Medan Petisah.

“Atas informasi tersebut, petugas langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku,” jelasnya.

MP Nainggolan mengungkapkan, saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya membunuh korban karena merasa malu. Sebab korban selalu mempermalukan dia di depan umum. Korban, sebut dia kerap meminta uang kos dengan marah-marah di depan teman-teman kos pelaku.

“Karenanya pelaku merasa malu dan sakit hati,” ungkapnya.

MP Nainggolan menambahkan, selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga menyita barang bukti berupa uang Rp114.000, 2 unit handphone dan simcard.

“Pelaku sudah diserahkan ke penyidik Sat Reskrim Polres Pematang Siantar,” paparnya. (hyp)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *