Tolak KLB Deli Serdang, AHY Didampingi 34 Ketua DPD Demokrat Datangi Kemenkumham

 

sekilasdunia.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi 34 perwakilan DPD Partai Demokrat mendatangi kantor Kementerian Hukum dan HAM, Senin (8/3/2021).

Kehadirannya ini untuk menyampaikan keberatan atas diselenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang dan meminta Kemkumham menolak hasil KLB yang menetapkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai Ketua Umum tersebut.

"Saya hadir hari ini dengan niat yang baik untuk menyampaikan surat resmi kepada Menkumham dan tentu jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk menyampaikan keberatan agar Kementerian Hukum dan HAM menolak gerakan pengambilalihan kekuasaan atau klaim sebagai KLB," kata AHY di Gedung Kemkumham, Jakarta, Senin (8/3/2021).

AHY juga mengaku telah menyiapkan sejumlah bukti dan berkas yang lengkap guna memastikan KLB Demokrat di Deli Serdang tidak sesuai AD/ART partai. Selain itu, KLB juga mesti disetujui oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dijabat oleh Susilo Bambang Yudhoyono. 

Sebelumnya, KLB Demokrat diselenggarakan di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara, pada Jumat 5 Maret 2021.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *