Walkot Solo Gibran Rakabuming Meminta Pemerintah Pusat Agar Memprioritaskan Vaksin Covid-19 ke Solo

 

sekilasdunia.com  - Mengalami kendala jumlah vaksin Covid-19 yang masih terbatas, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta pemerintah pusat agar memprioritaskan vaksin ke Solo.

"Tapi yang jelas saya minta Solo untuk diprioritaskan karena Solo ini menopang daerah-daerah lain di sekitarnya, makanya saya minta untuk diprioritaskan," ujar Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (2/3/2021).

Seperti yang diketahui, saat proses vaksinasi tahap pertama, Kota Solo menerima 1.000 dosis vaksin yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan tahap kedua, Kota Solo bakal menerima 70.000 dosis vaksin dengan sasaran TNI/Polri, pedagang pasar tradisional, lanjut usia, guru dan tokoh agama.

Sementara itu, Pemkot Surakarta mencatat hingga tanggal 3 Maret 2021 jumlah kumulatif kasus COVID-19 di Kota Surakarta sebanyak 9.551 kasus. Dari total tersebut, jumlah sembuh sebanyak 8.524 orang, menjalani isolasi mandiri sebanyak 464  orang, perawatan rumah sakit 100 pasien, dan meninggal dunia sebanyak 463 orang.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *