Piala Eropa 2024 : Albania dikalahkan Spanyol Skor 0-1

sekilasdunia.com - Albania dikalahkan Spanyol dalam laga terakhir Grup B Piala Eropa 2024 di Dusseldorf Arena, Jerman, pada Selasa (25/6/2024) dini hari WIB. Skor akhir 0-1.

Dengan hasil tersebut, Albania tempati dasar klasemen dengan satu poin. Sementara, Spanyol kokoh di puncak dengan 9 poin, menjadi tim pertama di Piala Eropa 2024 yang bisa menyapu bersih kemenangan di fase grup.

Penguasaan bola, Spanyol mendominasi 60% dengan 16 kali tembakan ke arah pertahanan lawan dan 3 di antaranya tepat sasaran ke gawang, 576 passing dengan akurasi 89%. Sedangkan Albania mengemas penguasaan bola 40% dengan 10 kali tembakan ke arah gawang dan 4 tepat sasaran serta 404 passing, 83% akurat.

Spanyol baru menghasilkan peluang pertama di menit 12. Mikel Merino menyundul bola, tapi bisa ditepis Thomas Strakosha.

Semenit berselang, Spanyol mencetak gol. Memanfaatkan umpan Dani Olmo, Ferran Torres melepas sepakan datar yang bersarang di jala Albania.

Sepanjang babak pertama, Spanyol total melepas 9 tembakan. Satu-satunya peluang Albania hadir di menit 45, ketika sepakan Asllani mampu dimentahkan David Raya.

Spanyol ngebet mencari gol kedua. Di menit 48, Mikel Oyarzabal melepas sepakan di kotak penalti Albania, tetapi bola masih bisa diamankan Strakosha.

Albania mengancam di menit 64. Armando Broja melepas tendangan bebas, bola masih bisa ditepis Raya.

Spanyol tetap tampil dominan terhadap penguasaan bola dan melepas sejumlah tembakan di sepanjang babak kedua. Namun, Albania juga memiliki lebih banyak celah untuk membuat peluang ketimbang yang mereka lakukan di babak pertama. Pada akhirnya, skor 0-1 bertahan sampai selesai.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *