Raffi Ahmad Umumkan Mundur dari Proyek Beach Club di Gunungkidul



sekilasdunia.com - Raffi Ahmad menjadi sorotan publik beberapa waktu belakangan. Ia menuai kritik dari masyarakat karena proyek beach club yang akan dibangunnya di Gunungkidul, Yogyakarta.

Proyek tersebut kontroversial lantaran dibangun di Kawasan Bentangan Alam Karst (KBAK). Wilayah itu juga masuk ke kawasan lindung geologi yang diakui UNESCO.

Jika proyek itu tetap berjalan, warga Gunungkidul dikhawatirkan akan mengalami krisis air, kekeringan, kerusakan karst, banjir, dan longsor. Oleh karena itu, di media sosial ramai muncul petisi untuk menolak proyek beach club Raffi tersebut.

Petisi yang berjudul "Tolak Pembangunan Resort Raffi Ahmad di Gunungkidul" itu sudah mendapat lebih dari 52 ribu tanda tangan. Petisi itu dibuat oleh Muhammad Raffi pada 21 Maret lalu.

Raffi Ahmad yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji merespons desakan dari masyarakat. Lewat Instagram pribadinya Raffi mengumumkan bahwa akan mundur dari proyek tersebut.

"Terkait proyek yang di Gunungkidul, saya sebagai orang yang taat hukum, saya juga mengerti terdapat beberapa kekhawatiran dari masyarakat terkait proyek ini yang belum sejalan dengan peraturan yang berlaku. Dengan ini saya menyatakan akan menarik diri dari keterlibatan saya dari proyek ini,” kata Raffi Ahmad dalam video tersebut.

Lewat video itu, Raffi berharap masyarakat paham tentang posisinya saat ini dalam proyek tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih atas atensi yang telah diberikan publik kepadanya.

"Sekali lagi terima kasih atas perhatiannya dari rekan-rekan semua, semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan tetap semangat dalam memajukan Indonesia," ujarnya. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *