5 Tokoh NU Kunjungi Israel Bertemu Presiden Isaac Herzog

sekilasdunia.com - Sekretaris Jenderal PBNU Gus Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menegaskan PBNU akan memanggil kelima tokoh pemuda Nahdlatul Ulama ke Israel dan bertemu Presiden Isaac Herzog.

Kelima tokoh itu adalah Gus Syukron Makmun, Dr. Zainul Maarif, Munawar Aziz, Nurul Bahrul Ulum, dan Izza Annafisah Dania.

"Yang bersangkutan akan dipanggil untuk dimintai keterangan dan penjelasan lebih dalam tentang maksud tujuannya, latar belakang dan siapa yang memberangkatkan serta hal hal prinsip lainnya," kata Gus Ipul dalam keterangannya, Senin (15/7/2024).

Selain itu, Gus Ipul menuturkan, PBNU segera memanggil pimpinan Banom serta lembaga yang menjadi pengabdian kelima orang ini.

"Ketua Umum, juga akan memanggil pimpinan Banom dan lembaga yang menjadi pengabdian yang bersangkutan," tambah dia.

Menurut Gus Ipul, kepergian lima orang ini ke Israel adalah tindakan yang sangat sangat tidak bijaksana di tengah situasi yang memanas antara Israel dan Palestina. Apalagi, NU sebagai organisasi berada di barisan depan mengutuk serangan terus menerus yang dilakukan Israel.

Kemlu memastikan tidak ada komunikasi perihal pertemuan lima tokoh NU dengan Presiden Israel Isaac Herzog. Kemlu juga menolak berkomentar lebih dalam terkait pertemuan tersebut.

"Sejauh saya tahu tidak ada komunikasi dengan kami, Kantor kami tidak pernah berikan komentar ataupun terhadap kegiatan yang bukan dilakukan oleh pejabat pemerintah " kata jubir Kemlu Roy Soemirat saat ditanya mengenai pertemuan tersebut, Senin (15/7/2024).


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *