Hasil 16 Besar Euro 2024 : Spanyol Hancurkan Georgia 4 - 1, Inggris Lolos Dramatis Lawan Slovakia 2 – 1

 


sekilasdunia.com -  Rekap hasil laga lanjutan babak 16 besar Euro 2024 yang menggelar dua laga sejak Minggu (30/6/2024) malam. Spanyol sukses melanjutkan rasio 100 persen kemenangannya saat menghentikan Georgia di 16 besar. Berlangsung di Rhein Energie Stadion, Spanyol tampil superior dan menguasai jalannya laga 90 menit.

Fakta bahwa Spanyol mampu melepaskan 31 tembakan dalam laga ini menjadi bukti superioritas Spanyol. Ditambah, penguasaan bola Spanyol dalam laga melawan Georgia juga mencapai 78 persen selama 90 menit.

Hal itu membuktikan permainan Spanyol dalam laga ini dominan dan beda kelas ketimbang Georgia. Meskipun demikian, Spanyol harus tertinggal terlebih dahulu setelah Georgia mencetak gol pemecah kebuntuan menit 18.

Kesalahan Robin Le Normand mengantisipasi umpan silang Georgia akhirnya berbuah fatal gol bunuh diri dan membuat Georgia unggul atas Spanyol pada pertengahan babak pertama.

Beruntung, Spanyol memiliki Rodri yang mampu jadi pemain penting di situasi yang krusial. Gol penyama kedudukan yang dicetak Rodri tepat enam menit sebelum berakhirnya babak pertama menjadi momentum Spanyol.

Benar saja, Spanyol langsung tampil menggila pada babak kedua dengan mencetak tiga gol sekaligus. Gol dari Fabian Ruiz (51'), Nico Williams (75') dan Dani Olmo (83') akhirnya sukses memastikan kemenangan Spanyol.

Berkat kemenangan 4-1 atas Georgia, Spanyol lolos 8 besar dan akan menantang Jerman selaku tuan rumah.

Dalam laga lainnya, Inggris harus menjalani duel dramatis saat bertemu Slovakia di 16 besar. Berbeda jauh dengan Spanyol yang mampu menang mudah atas Georgia meski sempat kebobolan dulu. Inggris harus bertarung mati-matian untuk bisa mengalahkan Slovakia guna lolos ke perempat final.

Kemenangan dramatis 2-1 atas Slovakia akhirnya berhak membuat Inggris lolos ke perempat final.

Inggris pun batal menyusul kepulangan Italia selaku juara bertahan di babak 16 besar Euro edisi kali ini. Di babak selanjutnya, Inggris akan gantian diuji oleh Swiss yang menyingkirkan Italia di 16 besar.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *