Hasil Piala Eropa 2024 : Prancis Bungkam Belgia Skor 1-0

sekilasdunia.com - Timnas Prancis bertemu Belgia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 di Merkur Spiel-Arena, Jerman, Senin (1/7/2024) malam WIB. Hasilnya, Prancis menang 1-0 dan lolos ke perempat final.

Prancis menurunkan Mike Maignan, Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez, N'Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, Marcus Thuram, dan Kylian Mbappe sebagai starter.

Di sisi lain, starting XI Belgia diisi oleh Koen Casteels, Timothy Castagne, Wout Faes, Jan Vertonghen, Arthur Theate, Kevin De Bruyne, Amadou Onana, Yannick Carrasco, Lois Openda, Romelu Lukaku, dan Jeremy Doku.

Pada menit 23, Kevin De Bruyne melepaskan tendangan bebas akurat, lalu digagalkan oleh penjaga gawang Mike Maignan. Prancis memiliki peluang pada menit 31. Theo Hernandez melepaskan tembakan first time kaki kiri, namun masih belum menemui sasaran. Tiga menit berselang, sundulan Marcus Thuram mengancam gawang Belgia, namun masih belum berhasil.

Di babak kedua Prancis berusaha untuk menekan pertahanan Belgia. Di menit 68, Aurelien Tchouameni melepaskan tembakan jarak jauh, namun belum menemui sasaran.

Prancis akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit 85. Gol bermula dari umpan-umpan pendek di area pertahanan Belgia. Kolo Muani melepaskan tembakan dan membentur Jan Vertonghen. Bola berbelok arah dan masuk ke gawang. Gol ini dicatat sebagai own goal Jan Vertonghen.

Skor 1-0 untuk Prancis bertahan hingga pertandingan usai.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *