Indonesia vs Thailand 1 - 0, Garuda Juara Piala AFF U19 Tahun 2024

 


sekilasdunia.com - Indonesia menjadi juara Piala AFF U19 2024 setelah mengalahkan Thailand pada pertandingan final. Duel Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024) malam WIB, berakhir dengan skor 1-0.  

Satu-satunya gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-18. Indonesia bermain agresif dalam 10 menit pertama. Garuda Nusantara membangun serangan cepat pada menit ke-13 yang bermula dari pergerakan Dony Tri Pamungkas di sisi kiri. 

Dony memberikan bola ke Jens Raven yang meneruskannya ke Arlyansyah Abdulmanan. Namun, tembakan Arly masih membentur pemain Thailand. Thailand balas menyerang dan hampir mencetak gol pada menit berikutnya. Beruntung bagi Indonesia, tendangan Thanawut Pochai mengenai tiang gawang.  

Serangan yang membuahkan sepak pojok berhasil menjadi gol untuk Indonesia pada menit ke-18. Tendangan sudut diambil oleh Muhammad Kafiatur dan bola disambar sundulan Kadek Arel Priyatna. Aksi Kadek membuat para pemain Thailand fokus ke arahnya dan membiarkan Jens Raven berdiri bebas di depan gawang.

Jens Raven lantas menyambut sontekan dari Kadek dan tembakannya tak mampu diantisipasi kiper Thailand, Kittipong Bunmak. Raven nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-27, tetapi tendangannya terlalu keras dan melewati atas gawang. Thailand lalu mendapat peluang dari tendangan bebas Piyawat Petra pada menit ke-36. Tiang gawang kembali menyelamatkan gawang Indonesia. Serangan Thailand kemudian membuat Thanawut menemukan ruang tembak pada menit ke-43. Namun, bola langsung masuk ke pelukan kiper Indonesia, Ikram Algiffari. 

Indonesia hampir menutup babak pertama dengan gol kedua andai tendangan bebas Toni Firmansyah gagal diamankan kiper Thailand.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *