Mantan Ajudan Jokowi Mayjen Rudy Saladin Diangkat Jadi Pangdam Brawijaya

 


sekilasdunia.com - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memutasi Mayjen TNI Rudy Saladin dari jabatan Sesmilpres Kemensetneg menjadi Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya. Untuk diketahui, Rudy merupakan ajudan Presiden Jokowi sejak 2019 hingga 2021.

Dalam surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI, pada Sabtu (27/7/2024), tertera keterangan: Rudy Saladin, M.A.; Mayjen TNI; jabatan lama Sesmilpres Kemensetneg, jabatan baru Pangdam V/Brw.

Dalam perjalanan karier, Rudy pernah menjadi Dandim 1008/Tanjung Tabalong. Rudy juga pernah bertugas sebagai Sekretaris Pribadi Kepala Staf Angkatan Darat (Sespri KSAD).

Pada 2017-2018 dia mengemban amanah sebagai Danbrigif 6/Trisakti Baladaya. Setelah itu dia dimutasi sebagai Asops Kodam VI/Mulawarman (2018-2019).

Dia lalu dipindahtugas sebagai ajudan Jokowi. Sebelum ditunjuk sebagai Danrem Surya Kencana, Rudy dipercaya mengisi jabatan Danrem 074/Warastratama sejak tahun lalu.

Rudy dimutasi bersama 255 perwira tinggi (pati) TNI lainnya. Ratusan pati yang dimutasi terdiri dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) yang dimutasi.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *