Menag Sebut Penyelenggaraan Haji 2024 Sukses

 


sekilasdunia.com – Penyelenggaraan ibadah haji tahun ini dinyatakan resmi berakhir. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengeklaim penyelenggaraan ibadah haji sukses.

"Tidak berlebihan jika disebut haji 2024 sukses dan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Alhamdulillah, seluruh fase penyelenggaraan ibadah haji sudah berjalan dengan baik, mulai dari pemberangkatan, puncak haji, hingga pemulangan," kata Menag saat konferensi pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (25/7/2024).

Sejumlah pencapaian itu, kata Menag, terjadi karena kerja sama dan bantuan dari berbagai pihak.

"Alhamdulillah, seluruh tahapan sudah selesai dan saya nyatakan operasional haji 1445 H/2024 M berakhir," ucap Menag.

Terkait hal itu, dalam waktu dekat, Kemenag akan menggelar evaluasi sekaligus memulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1446 H/2025 M.

Arab Saudi, kata Menag, sudah mengumumkan bahwa kuota haji Indonesia tahun 2025 sebanyak 221.000. Pada awal September 2024, sudah akan dimulai pertemuan persiapan dan rapat dengan perusahaan penyedia layanan seperti paket akomodasi dan konsumsi.

Menag juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya haji tahun ini. Mulai dari Presiden, Komisi VIII DPR, TNI-Polri Pemerintah Arab Saudi, hingga para petugas haji.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas arahan dan dukungannya sehingga ibadah haji tahun berjalan sukses dan lancar," ucap Menag.

Menag juga mendoakan agar para seluruh jemaah haji Indonesia memperoleh haji mabrur mabruroh. 

"Saya berharap jemaah haji bisa memberi warna dalam kehidupan masyarakat yang lebih baik. Kepada jemaah yang wafat, kita doakan semoga husnulkhatimah dan keluarganya diberi ketabahan dan kesabaran," katanya.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *