Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Lantik 350 Orang Perwira Prajurit Karier TNI

sekilasdunia.com - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melantik 350 Perwira Prajurit Karier tahun anggaran 2024. Upacara pelantikan dilakukan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (Jaktim).

Dalam pelantikan ini, Panglima TNI menyampaikan selamat kepada 350 perwira prajurit karier yang telah dilantik. Panglima TNI menyampaikan para perwira remaja akan bertugas di satuan-satuan TNI sesuai dengan kompetensi dan spesialisasi masing-masing.

Panglima TNI meyakini ilmu dan kegigihan yang dimiliki para perwira remaja jadi modal untuk menjawab tantangan dan tugas ke depan. Dia pun menekankan tantangan dan tuntutan tugas TNI ke depan akan semakin kompleks dengan dihadapkan pada dinamika perkembangan lingkungan strategis di tingkat global, regional maupun nasional

"Untuk itu ilmu pengetahuan dan keterampilan yang kalian peroleh selama pendidikan di Kodiklat TNI hendaknya dapat digunakan sebagai dasar dalam mengembangkan profesionalisme, menjadi landasan dalam melanjutkan pendidikan di kecabangan masing-masing serta sebagai bekal pengabdian di satuan baru nantinya," kata Panglima TNI Jenderal Agus dalam sambutan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/7/2024).

Panglima TNI pun meminta para perwira terus belajar dan berlatih untuk memenuhi tuntutan peningkatan kemampuan diri. Dia menyebut pelantikan hari ini menjadi titik awal perjalanan sebagai perwira TNI.

Dia juga menekankan beberapa hal kepada para perwira. Pertama Panglima meminta perwira mengamalkan nilai-nilai sapta marga sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Kedua Panglima TNI meminta perwira memiliki semangat dan tekad serta tanggap, tangguh dan trengginas untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas sehari-hari. Ketiga, agar perwira memegang teguh kode etik perwira budi bakti wirautama dimanapun berada dan bertugas.

"Keempat, manfaatkan kecanggihan dan kemajuan teknologi untuk menunjang tugas yang kalian emban, karena institusi TNI menuntut sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas," jelas Agus.

"Dan kelima, jadilah generasi TNI yang dapat diandalkan serta menjadi bagian dari TNI yang prima yaitu TNI yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif," pungkasnya.

Dari 350 perwira prajurit karier kali ini, terdapat 141 personel dari matra darat dengan 127 laki-laki dan 14 perempuan. Lalu ada 108 personel dari matra laut dengan 89 pria dan 19 wanita. Sementara untuk matra udara terdapat 94 personel pria dan 7 wanita.

Adapun dua prajurit yang mendapatkan penghargaan khusus Trisura Wanodya Wiratama sebagai lulusan terbaik, yakni Letda (T) Afiya Karyana Bashyari dari matra laut dan Letda Chk (K) Gabriella Monica Muaya dari matra darat.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *