Presiden RI Joko Widodo Akan Berkantor di IKN Selama 3 Hari

 

sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo akan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) besok, Senin (29/7/2024). Menurut pihak Istana, Presiden rencananya akan berkantor di IKN selama tiga hari, dengan estimasi sampai akhir bulan ini.

"Rencananya tiga hari," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, Minggu (28/7/2024).

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi akan meninjau kesiapan Istana Negara dan Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Minggu (28/7/2024). Usai tinjauan tersebut, pihak Istana memastikan kepala negara akan berkantor pada esok hari, Senin (29/7/2024).

"Besok Beliau akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana. 

Sebelumnya diberitakan, Jokowi sempat batal berkantor di IKN pada awal bulan ini. Sebab infrastrukturnya belum siap sepenuhnya. Khususnya, soal ketersediaan air. 

Presiden pun sempat dikonfirmasi bagaimana progres pembangunan IKN dan mengapa akhirnya rencana berkantor di awal Juli batal. 

Kepala negara menjawab dirinya tidak mau terburu-buru. Dia pun berseloroh soal kursi yang harus disediakan untuk berkantor, jika tidak mau duduk lesehan. Namun demikian, Jokowi berjanji saat semuanya sudah lengkap dan siap maka tidak ada alasan baginya untuk tidak berkantor di IKN.

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan kembali meninjau Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Minggu 28 Juli 2024. Istana menyebut, tinjauan Jokowi kali ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Istana Negara dan Kantor Presiden.

"Bapak Presiden akan melakukan Kunjungan kerja ke IKN, peninjauan Kantor Presiden dan Istana Negara," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana kepada wartawan, seperti dikutip Minggu (28/7/2024).

Yusuf menambahkan, tinjaun Jokowi sekaligus ingin memastikan apakah IKN sudah benar-benar siap untuk digunakan sebagai tempat upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus nanti. Termasuk sarana dan prasarananya.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *