Presiden RI Joko Widodo Resmi Luncurkan Golden Visa, Beri Kemudahan WNA Berinvestasi

sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo meluncurkan atau launching golden visa. Secara simbolis, Presiden menyerahkan golden visa kepada pelatih timnas sepakbola Indonesia, Shin Tae-yong.

Golden visa ini diluncurkan untuk memberikan kemudahan kepada para WNA, terutama untuk mereka berinvestasi di Indonesia.

"Oleh sebab itu hari ini kita akan luncurkan layanan golden visa untuk memberi kemudahan pada para WNA dalam berinvestasi dan berkarya di negara kita Indonesia. Sehingga menarik lebih banyak good quality travelers," ujar Jokowi dalam sambutannya di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Presiden mewanti-wanti agar WNA yang mendapatkan golden visa benar-benar diseleksi. 

"Ingat, hanya untuk good quality traveller, sehingga harus benar-benar selektif, bener-benar diseleksi, benar-benar dilihat kontribusinya. Jangan sampai meloloskan orang-orang yang membahayakan keamanan negara," lanjut Jokowi.

Sejumlah pejabat tampak mendampingi Jokowi, di antaranya Menkumham Yasonna Laoly, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri PAN/RB Azwar Anas. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong juga tampak menghadiri grand launching ini.

Golden visa adalah pemberian izin kepada WNA untuk tinggal di Indonesia mulai jangan waktu 5 sampai 10 tahun. Golden visa ini menyasar kepada WNA yang dinilai bisa memberikan manfaat bagi perekonomian Indonesia.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *