Hasil MotoGP Inggris 2024 : Bastianini Raih Kemenangan, Marquez Keempat

sekilasdunia.com - Enea Bastianini berhasil keluar sebagai pemenang di MotoGP Inggris 2024 yang digelar di Sirkuit Silverstone pada Minggu (4/8/2024).

Kemenangan tersebut diraih dengan cukup dramatis. Pasalnya Rider berdarah Italia itu berhasil menyalip Jorge Martin pada lap terakhir di seri tanah Britania Raya.

Sementara itu Martin harus puas menyelesaikan balapan di urutan kedua. Lalu tempat ketiga menjadi milik Francesco Bagnaia.

Lalu Marc Marquez menyelesaikan MotoGP Inggris 2024 di posisi keempat. Sedangkan tangga lima besar dihuni Fabio Di Giannantonio.

Di awal balapan, Aleix Espargaro menempati Pole Position. Namun Bagnaia langsung mengambil alih pimpinan MotoGP Inggris 2025. Pecco diikuti oleh rekan setimnya Bastianini. Sementara Jorge Martin menguntit di posisi ketiga bersama Marc Marquez di belakang.

Martin pun langsung menarik gas sedalam mungkin. Sehingga hanya butuh dua lap bagi dirinya buat menundukan Bastianini. Bahkan Bastianini harus merelakan posisinya usai disalip Aleix Espargaro. Membuat ia harus dalam bayang-bayang Marc Marquez.

Saat balapan memasuki lap ke-10, Martin terus mencari celah. Dia berusaha untuk merebut posisi terdepan dari Bagnaia. Akhirnya usaha keras Martinator menunjukan hasil manis. Dia sukses menyalip Bagnaia di tikungan saat MotoGP Inggris 2024 tersisa sembilan putaran lagi.

Melihat hal tersebut Enea Bastianini tidak mau tinggal diam. Ia langsung mengancam posisi rekan satu timnya di Ducati. Juara dunia MotoGP 2023 terlihat kesulitan dengan Desmosedici GP24. Kuda besinya nampak melambat yang membuat dia tidak bisa menahan gempuran Bastianini.

Francesco Bagnaia pun harus kembali kehilangan posisi di MotoGP Inggris 2024. Bastianini sukses menekuk kompatriotnya di lap ke-13.

Tanpa disangka The Beast justru menggila di Sirkuit Silverstone. Dia mengejar Martin dan membuat jarak 0,1 detik.

Sampai akhirnya Enea Bastianini berhasil melibas Martin di putaran ke-18. Ia langsung menancap gas dan meninggalkan Rider Pramac Ducati satu ini.

Berikut ini hasil MotoGP Inggris 2024 :

1. Enea Bastianini

2. Jorge Martín

3. Francesco Bagnaia

4. Marc Márquez

5. Fabio Di Giannantonio

6. Aleix Espargaró

7. Alex Márquez

8. Marco Bezzecchi

9. Pedro Acosta

10. Franco Morbidelli

11. Fabio Quartararo

12. Jack Miller

13. Maverick Viñales

14. Johann Zarco

15. Luca Marini

16. Takaaki Nakagami

17. Augusto Fernandez

18. Remy Gardner

DNF

Raúl Fernández

Miguel Oliveira

Brad Binder

Joan Mir

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *