KIM Plus Akan Deklarasi RK-Suswono Maju Pilkada Jakarta Hari Ini

 


sekilasdunia.com - Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus akan mendeklarasikan bakal Calon Gubernur-Cawagub Jakarta di Pilkada 2024, Ridwan Kamil-Suswono pada Senin (19/8/2024) hari ini.

Berdasarkan info yang diterima, Ridwan Kamil yang menyampaikan hal itu saat diwawancarai di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024) kemarin. RK menyebut, deklarasi akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pukul 19.00 WIB nanti.

RK juga memastikan jika calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya adalah Suswono. Mantan Gubernur Jawa Barat itu belum memerinci siapa saja elite partai politik yang akan hadir nanti

RK telah diusung KIM di Pilkada Jakarta 2024. KIM merupakan koalisi parpol pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 yang berisi Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PSI, PBB, Gelora hingga Prima. Sementara Suswono merupakan kader PKS.

Belakangan isu KIM Plus untuk berkoalisi bersama di Jakarta pun menguat. Beberapa parpol di luar KIM yang bergabung ke koalisi di antaranya PKS, PKB dan NasDem.

PKS telah memberikan sinyal positif deklarasi RK dan Suswono pada 19 Agustus. Kholid mengatakan komunikasi dengan KIM soal Pilkada Jakarta 2024 berjalan baik dan mulai menemui titik terang.

Ia mengklaim KIM meminta PKS untuk mengirim kadernya sebagai pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. Sehingga, deklarasi direncanakan berlangsung awal pekan depan.

Sikap PKS mengusung RK-Suswono itu berbalik arah setelah sempat mendukung Anies Baswedan-Sohibul Iman.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *