Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Australia Umumkan Laga Lawan Indonesia Digelar di GBK

 


sekilasdunia.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebelumnya, pertandingan ini direncanakan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Hal ini diumumkan oleh ofisial Timnas Australia pada Selasa (6/8/2024). Adapun pertandingan itu rencananya akan digelar pada 10 September mendatang.

''Perubahan tempat! Pertandingan ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta,'' bunyi pernyataan resmi.

Sebelumnya, laga Indonesia melawan Australia diusulkan untuk digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Hal ini lantaran ada agenda kedatangan Paus Fransiskus ke Jakarta pada 3-6 September mendatang.

Namun, belakangan PSSI juga memberikan update, bahwa mereka membuka peluang untuk laga Indonesia vs Australia dimainkan di GBK.

''Sementara masih tetap di Jakarta, di SUGBK. Nanti Pak Ketum [Erick Thohir] yang akan bicara,'' kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pada Rabu (31/7/2024) lalu.

''Waktu itu [karena] ada Paus [Fransiskus], kan. Nah, ini pak Sekjen [Yunus Nusi] sedang koordinasi dengan pihak SUGBK, jadi kami belum bisa memastikan. Kemungkinan-kemungkinan itu [main di GBK] ada,'' kata Waketum PSSI, Zainudin Amali.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *