Olimpiade Paris 2024 : Anthony Ginting Kalah dari Wakil Prancis, Indonesia Sisa 2 Wakil

 


sekilasdunia.com - Anthony Ginting gugur di babak grup Olimpiade Paris 2024. Bermain di Porte De La Chapelle Arena, Rabu (31/7/2024) malam WIB, Anthony Ginting tumbang dari wakil Prancis, Toma Junior Popov, dengan skor 19-21, 21-17, dan 15-21.

Kekalahan ini membuat Indonesia cuma tersisa dua wakil di cabang bulu tangkis Olimpiade. Kini, cuma ada Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Gregoria Tunjung yang masih bisa berjuang merebut medali.

Ginting terlihat kesulitan menghadapi permainan cepat dari Popov yang bertanding di hadapan pendukungnya sendiri. Gim pertama Ginting sudah tertinggal dan tak bisa mengembangkan permaiannya. 

Skor sempat ketat hingga interval pertama, bahkan sempat imbang hingga kedudukan 15-15. Popov sukses merebut game point terlebih dahulu. Set pembuka berakhir setelah pengembalian backhand Ginting menyangkut di net, 19-21.

Pada gim kedua, Ginting mulai bisa mengembangkan permainannya dan memimpin perolehan angka. Skor sempat ketat menjelang poin-poin krusial, setelah Popov memperkecil kedudukan saat game point menjadi 20-17. Permainan net tipis berakhir dengan pengembalian Popov yang menyangkut di net dan membuat Ginting merebut gim kedua dengan skor 21-17.

Pada gim penentuan, Popov kembali unggul cepat hingga merebut interval pertama dengan kedudukan 11-7. Setelah bertukar sisi permainan, Ginting mulai mengejar perolehan angka hingga kedudukan sempat imbang 12-12.

Namun, konsistensi kembali diperlihatkan oleh Popov membuat Ginting kesulitan memperoleh angka. Popov unggul hingga mengakhiri laga dengan skor 21-15.

Kekalahan ini membuat Indonesia tidak memiliki wakil lagi di sektor tunggal putra pada Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya, wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie juga gagal melangkah ke 16 besar setelah dikalahkan tunggal India, Lakshya Sen, 18-21 dan 12-21. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *