Olimpiade Paris 2024 Resmi Ditutup

 


sekilasdunia.com - Olimpiade Paris 2024 resmi ditutup pada Senin (12/8/2024) dini hari WIB. Closing ceremony dilakukan di Stade de France, Saint-Denis.

Acara penutupan dihiasi aksi Tom Cruise yang membawa bendera Olimpiade dari Paris ke Los Angeles. Karena Olimpiade selanjutnya akan digelar di Los Angeles Amerika Serikat.

Sekitar 9.000 atlet membanjiri stadion untuk menyaksikan acara penutupan Olimpiade yang menyajikan berbagai hiburan oleh 270 seniman dunia. 

Pada Olimpiade kali ini, Indonesia berada di posisi ke-39 dengan raihan dua emas dan satu perunggu. Emas datang dari Rizki Juniansyah di cabang angkat besi serta Veddriq Leonardo yang main di cabang panjat tebing.

Sementara, satu medali perunggu datang dari tunggal putri bulu tangkis yakni Gregoria Tunjung. Pencapaian dua emas jadi yang pertama sejak 1992. Ketika itu, Indonesia dapat dua dari Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma.

Juara umum Olimpiade kali ini diraih Amerika Serikat. Mereka kumpulkan 40 emas, 44 perak, dan 42 perunggu. Di bawahnya ada China yang juga raih 40 emas tetapi hanya 27 perak dan 24 perunggu.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *