Partai NasDem Gabung Koalisi Indonesia Maju

 


sekilasdunia.com -  Partai NasDem secara resmi telah memutuskan untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal tersebut setelah Surya Paloh bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berharap dengan bergabungnya Partai Restorasi Perubahan ke dalam KIM tidak menjadi beban. Melainkan meringankan program kerja Prabowo-Gibran selama pemerintahan ke depan.

“NasDem bertekad dengan seluruh daya upaya apa yang dimilikinya. Berkepentingan untuk mendukung suksesnya pemerintahan ini. Saya juga mengatakan semoga NasDem bukan jadi faktor yang menambah beban, tapi meringankan. Inilah harapan kami bersama,” ungkapnya.

Presiden RI terpilih yang sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyambut baik bergabungnya Partai NasDem ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). Prabowo mengaku ia telah membahas berbagai macam masalah dan situasi kebangsaan. Sehingga keduanya bersepakat untuk bersatu dalam pemerintahan di bawah kepemimpinan Prabowo.

“Kita membahas beberapa masalah. Dan kita sepakat untuk kerja sama kolaborasi dengan baik. Untuk menghadapi tantangan masa depan,” ujar Prabowo.

Sebelumnya kedua pimpinan partai itu bertemu secara tertutup di Kertanegara, kediaman Prabowo Subianto. Pertemuan itu berlangsung kira-kira selama dua jam lebih.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *