PDIP Resmi Serahkan SK untuk Edy Rahmayadi Maju Pilgub Sumut

sekilasdunia.com - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, resmi memberikan rekomendasi ke sejumlah kepala daerah. Salah satunya untuk Edy Rahmayadi di Pilgub Sumatera Utara.

"Jumlah total pasangan calon kepala daerah yang telah diputuskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan diumumkan pada hari ini berasal dari 305 daerah, tingkat provinsi sebanyak 13 provinsi, provinsi, Sumatera Utara, Edy Rahmayadi " kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024). 

Deklarasi untuk Edy sebelumnya juga telah dilakukan di Lapangan Astaka, Deli Serdang, pada Sabtu (10/8/2024). Di sana, Edy juga sudah diperkenalkan sebagai kader. 

Edy didorong untuk melawan Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution. Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun menyebut, Edy adalah sosok revolusioner yang siap memajukan Sumut. 

“Dan Pak Edy, hari ini Pertiwi memanggilmu, Pak Edy, 5 tahun 10 tahun lalu Beliau adalah alat negara. Aktif di TNI, hari ini beliau adalah alat revolusi, bersama Saudara-Saudara, ini adalah alat revolusi untuk berjuang demi keadilan kebenaran bagi seluruh rakyat Indonesi” kata Komarudin di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (10/8/2024).

Menurut Komarudin, sebagai mantan anggota TNI, Edy diyakini bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab. Paham bila pemimpin bertanggung jawab untuk rakyat.

Berikut 13 calon kepala daerah yang diusung PDIP di tingkat provinsi:

1. Aceh: Muzakir Manaf

2. Sumut: Edy Rahmayadi

3. Riau: Abdul Wahid dan SF Hariyanto

4. Bengkulu: Helmi Hasan dan Mian

5. NTB: Rahmi dan Musafirin

6. Sulut: Steven Kando

7. Kalimantan Tengah: Nadal Sigit Yunianto

8. Kalimantan Timur: Isran Noor dan Hadi Mulyadi

9. Sulawesi Selatan: Ramadhan Pomanto dan Azar Arsyad

10. Sulawesi Tenggara: Lukman Abu Nawas dan Laode Oda

11. Sulawesi Tengah: Rusdi Mastura dan Agusto

12. Maluku: Jefri Ahawaren dan Abdul Mukti Yiayobas

13. Papua Barat Daya: Yofi Hones dan Ibrahim Wugaje


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *